Tips Menjaga Keharmonisan Pasangan LDR

Long Distance Relationship atau yang lebih ngetren dengan sebutan LDR merupakan hal yang dialami oleh banyak orang. Apakah kamu salah satunya? Memiliki hubungan spesial dengan seseorang namun terpisahkan oleh jarak dan waktu bukan menjadi hambatan untuk tidak saling menjaga keharmonisan. Banyak pasangan yang bisa menjaga hubungan mereka dengan baik meskipun jaraknya jauh. Tapi tidak sedikit pula yang sering berantem, marahan, dan juga tidak setia karena jauhnya jarak yang memisahkan. Nah, jika kamu merupakan pasangan LDR yang ingin tetap langgeng dan harmonis dengan pasangan kamu, simak tips LDR berikut ini.

Tips pertama adalah dengan merencanakan masa depan dengan sebaik-baiknya. Pasangan bisa saja tidak ada di samping kita karena sedang mencari bekal untuk masa depan. Untuk menikah contohnya. Menikah memerlukan persiapan yang matang baik dari segi apapun termasuk dari segi finansial. Maka bagi kalian yang dipisahkan oleh jarak karena pasangan sedang berjuang, maka rencanakanlah masa depan bersama-sama sambil menikmati hubungan jarak jauh yang dirasakan. Kedua, jagalah komitmen yang telah disepakati. Rencanakanlah komitmen kalian yang ingin melakukan hubungan jarak jauh. Katakan apa yang kalian tidak sukai kepada pasangan dan buatlah komitmen untuk disepakati bersama.

Tips selanjutnya adalah dengan menjaga komunikasi yang baik. Di zaman yang serba modern ini, rasanya akan sangat keterlaluan sekali jika ada pasangan yang tidak bisa LDR hanya karena tidak bisa berkomunikasi. Banyak hal yang bisa kalian lakukan seperti video call, dan menggunakan media sosial untuk mempermudah komunikasi bersama pasangan. Tips berikutnya adalah dengan saling percaya kepada pasangan masing-masing. Katakanlah kalian sudah membuat komitmen. Maka, percayalah pasangan juga akan menepati komitmen tersebut. jangan selalu berburuk sangka kepada pasangan. Lebih baik, tanyakanlah terlebih dahulu sebelum mengambil kesimpulan sendiri. Tips terakhir adalah dengan selalu jujur dan meluangkan waktu untuk bertemu. Bagi kamu yang LDR, pertemuan singkat akan terasa sangat menyenangkan. Manfaatkan pertemuan dengan membawakan hadiah atau sedikit kejutan untuk membuat pasangan menjadi terkesan dan semakin sayang. Itulah beberapa tips LDR agar tetap harmonis.

You may also like...