4 cara mengatasi anak yang sulit tidur

Cerita dongeng anak sebelum tidur merupakan salah satu cara yang bisa membuat anak anda cepat tertidur. Terdapat banyak faktor kenapa anak sulit sekali untuk bisa tertidur misalnya si anak sedang sakit kemudian si anak yang sering kali keasyikan bermain dan faktor yang lainnya. untuk mengatasi anak yang mengalami kesulitan dalam tidur, anda harus memilliki kesabaran yang ekstra dan juga ketelatenan anda sebagai orang tua.

Anda ingin tahu cara tentang mengatasi anak yang kesulitan ketika akan tidur? Berikut ini pemaparannya diantaranya :

Untuk cara yang pertama yaitu anda sebagai orang tua bisa menentukan jam tidur yang konsisten pada anak anda. apabila anda biasa mengajarkan anak anda tidur pada jam sekian, maka anak juga akan terbiasa tertidur pada jam yang sama. Selain itu juga anda juga bisa membangunkan anak anda agar nantinya si anak bisa terbangun pada jam yang sama.

Untuk cara yang kedua yaitu anda bisa membacakan cerita dongeng anak sebelum anak anda tidur. Hal ini dikarenakan si anak akan merasa di nina bobokan oleh anda. untuk cerita dongengnya, anda bisa memilih cerita anak yang menarik dan juga mendidik. Sehingga ketika anak mendengarkan cerita tersebut maka si anak akan mengambil nilai-nilai yang terkandung pada cerita dongeng anak tersebut.

Untuk cara yang ketiga yaitu anda bisa bisa mengajarkan anak anda tentang perbedaan pagi, siang dan juga malam. Ketika pagi hari anda bisa membukakan jendela agar udara bisa masuk, selanjutnya anda bisa mengajak main anak anda secara aktif pada siang hari. Jangan sampai anak tertidur pada sore hari karena pada malam harinya si anak akan sulit lagi untuk tidur. Sedangkan apabila pada waktu siang si anak aktif bermain, maka anak akan mudah tertidur pada malam harinya.

Untuk cara yang keempat yaitu anda bisa memastikan badan anak anda bersih dan juga nyaman. Karena apabila keadaan badan anak anda kotor, maka anak akan merasa tidak nyaman ketika tidur.

You may also like...