Cara Mencuci Baju Bayi dengan Mesin Cuci

Mencuci baju bayi memang sedikit rumit, namun Anda harus bersedia melakukan hal tersebut demi keamanan dan kenyamanan bayi Anda. Pasalnya, bayi umumnya sensitif dengan hal-hal kecil. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena tidak semua bayi memiliki sensivitas yang tinggi. Ada bayi yang tidak terlalu sensitif sehingga cara mencuci baju bayi yang diterapkan tidak perlu terlalu rumit. Tidak semua bayi menuntut cara mencuci baju yang rumit karena ada juga bayi yang tidak terlalu sensitif dengan hal tersebut. Mencuci baju bayi juga tidak harus menggunakan tangan karena ada juga baju bayi yang bisa dicuci menggunakan mesin cuci. Berikut cara mencuci baju bayi menggunakan mesin cuci:

  • Pakai detergen cair agar sisa-sisa detergen yang menempel pada baju bayi bisa dibilas dengan lebih mudah.
  • Gunakan detergen sesuai dengan takaran yang dianjurkan pada kemasan detergen.
  • Baju bayi yang dicuci perlu dibilas berkali-kali sampai tidak terdapat buih pada air bilasan untuk memastikan bahwa residu detergen yang menempel pada baju bayi sudah tidak ada.
  • Pisahkan baju bayi dengan pakaian lain. Jika sulit, Anda bisa memasukkan baju bayi ke dalam laundry net atau jaring mesin cuci agar baju bayi tersebut tidak tercampur dengan pakaian lain, tidak mudah rusak maupun terselip.
  • Pisahkan baju bayi dari pakaian anggota keluarga yang lain agar tidak terkontaminasi, terutama anggota keluarga yang sedang sakit.
  • Apabila baju bayi terasa kasar, Anda bisa menambahkan pelembut pakaian saat mencuci.

Bagi Anda yang memiliki bayi, segala sesuatu yang berkaitan dengan bayi memang harus ditangani dengan sangat hati-hati karena karakter bayi yang umumnya sangat sensitif terhadap banyak hal. Karena itulah cara mencuci baju bayi sangat penting. Baju bayi dituntut untuk lembut agar tekstur bahan baju tidak melukai kulit bayi. Untuk itu, Anda harus menambahkan pelembut pakaian agar baju bayi Anda tetap lembut. Pelembut pakaian yang bisa Anda gunakan diantaranya adalah Molto, yang bisa memberikan kelembutan sekaligus keharuman pada baju bayi.

You may also like...