Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Jerawat dan noda bekasnya memang selalu menjadi ancaman untuk kecantikan kita. karena kedua hal tersebut, akhirnya kecantikan memudar dan kita juga kehilangan rasa percaya diri. Sebenarnya, ada cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat dari bahan di sekitar kita. Kalau kita mau menggunakannya dan sabar dengan prosesnya akan memberikan hasil yang mengejutkan.

Tomat

Tomat mengandung vitamin C, likopen, dan vitamin A dalam jumlah tinggi. Vitamin C akan membantu menekan laju flek hitam di kulit sekaligus mempercepat regenerasi sel. Vitamin A menjegah jerawat datang lagi, sedangkan likopen adalah antioksidan yang mencegah kerusakan kolagen. Jadi, dengan menggunakan masker tomat secara teratur dapat membuat wajah jadi tambah cantik.

Putih Telur

Siapa yang menyangka kalau putih telur yang mengandung protein dan kalsium ini dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat secara efektif? Caranya sangat gampang, yaitu dengan mengoleskan putih telur di seluruh wajah, kemudian dibiarkan selama setengah jam. Angkat perlahan karena rasanya wajah jadi kaku. Tapi setelah itu wajah Anda jadi bersih, segar, cerah, dan lembut. Noda bekas jerawat pun hilang.

Daun Pepaya

Ternyata daun yang rasanya teramat pahit ini juga berfungsi menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya sangat mudah, yaitu dengan menjemur 1 helai daun pepaya hingga benar-benar kering. Kemudian, tumbuh sampai halus. Kalau mau digunakan tinggal mencampurnya dengan sedikit air dan dioleskan ke seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan sebentar kemudian dibilas dengan air bersih. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan daun pepaya ini terbukti efektif dan aman. Gunakan 3 kali dalam seminggu.

Mentimun

Bahan terakhir yang juga dapat membersihkan noda bekas jerawat adalah mentimun. Bahan yang juga kaya akan kandungan vitamin C dan air ini mudah didapat dan murah. Cara menggunakannya adalah dengan dihaluskan dan dijadikan masker ke seluruh wajah.

Kalau menggunakan bahan alami tersebut terasa sulit, maka pakai saja Ponds anti acne yang efektif menghilangkan bekas jerawat. Cara alami menghilangkan noda jerawat memang kadang butuh waktu agak lama dan lebih optimal kalau dipakai bersama Ponds.

You may also like...