Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Tata Cara Mencuci Baju Bayi

Hadirnya sosok bayi dalam suatu keluarga tentunya menjadi keberkahan tersendiri yang tidak dapat dinilai dengan apapun juga. Walaupun begitu masih juga ada orang tua yang kurang paham dalam mengurus perlengkapan bayi, bahkan cukup kerepotan. Dalam hal ini termasuk kepada hal yang dianggap sepele yaitu dalam cara mencuci baju bayi. Walaupun sepertinya mudah namun jika dalam mencuci baju bayi ini dilakukan tanpa adanya pengetahuan maka akan berdampak kurang baik terhadap bayi.

Kulit bayi yang rentan dan mudah terkena iritasi memerlukan perawatan dan perlakuan khusu yang dapat membuatnya tetap terjaga dari berbagai macam gangguan terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam tata cara mencuci baju bayi. Dan berikut ini diantara tata cara mencuci baju bayi yang perlu diperhatikan.

  1. Sabun atau deterjen yang digunakan. Karena kulit bayi yang mudah iritasi maka dalam memilih deterjen untuk mencucinya pun haruslah deterjen khusus yang memang diperuntukan dalam mencuci baju bayi. Untuk hal ini memilih deterjen cair akan membantu anda mempermudah dalam mencuci baju bayi.
  1. Perhatikan bahan baju bayi yang akan dicuci. Selain dari deterjen yang digunakan, memperhatikan akan bahan baju bayi sebelum mencucinya perlu juga diperhatikan. Apalagi jika anda mencuci menggunakan mesin cuci, karena beberapa jenis bahan baju tidak dapat dibersihkan hanya dengan mesin cuci saja.
  1. Bagaimana suhu airnya. Untuk yang lebih baik dalam mencuci baju bayi dicuci dengan air yang memiliki suhu hangat diantara 30 sampai 40 derajat celcius. Tetapi jika tidak memungkinkan menggunakan air biasa pun tidak apa-apa.
  1. Melakukan perendaman. Untuk menghilangkan noda yang menempel kuat, maka melakukan perendaman baju menjadi hal yang baik untuk dilakukan. Dalam perendaman ini anda dapat menggunakan deterjen yang khusus untuk bayi sehingga aman untuk bayi.
  1. Melakukan pemisahan pakaian. Pemisahan baju bayi saat mencucinya dengan baju dewasa sangat baik untuk dilakukan. Atau anda memisahkan antara baju bayi dengan popok kain, hal ini untuk menghindari banyaknya kotoran yang menempel pada baju lainnya.

You may also like...