Desain Ulang Yuk! Untuk mengembalikan mood yang hilang

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa hilangnya mood tersebut menyebabkan berbagai efek samping yang merugikan, salah satunya menimbulkan tekanan berlebihan bahkan bisa menjadi stress. Tentunya hal tersebut akan menjadi salah satu efek samping yang sangat buruk bagi hasil pekerjaan, produktivitas, bahkan kesehatan. Padahal setiap orang pasti pernah mengalami kondisi di mana mood jelek, merasa kesal dengan segala sesuatu, bahkan uring – uringan tidak karuan. Hal tersebut mungkin terjadi tidak mengenal waktu. Bahkan gawatnya apabila hal tersebut terjadi ketika deadline yang  mentok dan pekerjaan yang sedang menumpuk. Saat itulah saat tergawat yang akan menyebabkan pekerjaan menjadi tidak karuan akibat hilangnya mood, jenuh, penat, dan hilang semangat untuk melanjutkan berbagai aktivitas. Oleh sebab itu, penting bagi setiap orang untuk mengetahui cara mengembalikan mood.

Pada hakikatnya banyak cara yang dapat dilakukan setiap orang untuk mengembalikan mood yang hilang. Akan tetapi, walaupun begitu tetap saja cara yang efektif adalah mengembalikannya pada diri sendiri agar berubah menjadi good mood. Salah satu tips yang dapat dilakukan untuk mengembalikan mood adalah dengan mendesain ulang ruangan tempat kerja. Kebanyakan ruang kerja yang berantakan akan menimbulkan suasana negatif, membuat cepat lelah dan meningkatkan emosi. Sebaliknya ruang kerja yang bersih dan rapih akan memberikan suasana positif yang mendukung produktivitas. Sesekali cobalah mengubah suasa meja kerja. Meja kerja yang baik adalah meja yang tertata dan tidak dipenuhi barang barang yang kurang penting.

Dengan demikian, walaupun banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengembalikan mood, tetapi cara yang efektif adalah cara mengembalikan mood tergantung pada setiap individu itu sendiri. Pada hakikatnya hilangnya mood dipicu oleh berbagai alasan salah satunya adalah suasana di ruangan tempat bekerja. Oleh karena itu, untuk mengembalikan mood adalah dengan mendesain ulang ruangan tempat kerja. Kebanyakan ruang kerja yang berantakan akan menimbulkan suasana negatif, membuat cepat lelah dan meningkatkan emosi. Sebaliknya ruang kerja yang bersih dan rapih akan memberikan suasana positif yang mendukung produktivitas. maka dari itu, mari desain ulang tempat kerja untuk mengubah bad mood menjadi good mood.

 

You may also like...