Cemilan Sehat untuk Anak Banana pops dan Minuman Smoothies

Cemilan Sehat untuk Anak Banana pops dan Minuman Smoothies

Cemilan Sehat untuk Anak Banana pops dan Minuman Smoothies

Beragam jajanan yang belum tentu terjamin sehat tidaknya kini semakin banyak dan beredar ditengah-tengah masyarakat, seperti yang telah banyak diberitakan bahwa banyak anak sekolah yang keracunan makana setelah mengkonsumsi makanan ringan yang dibelinya di sekolah. Maka dari itu sebagai orangtua penting untuk mengawasi anak dengan cara mengajarkannya di rumah cara untuk bisa membedakan mana makanan sehat, dan mana yang bukan. Selain itu membiasakan anak untuk membawa bekal cemilan atau makanan ringan dari rumah, merupakan cara pintar dan tepat untuk dapat membantu menjaga kesehatan anak. Bunda dapat membiasakan mengajarkan kebiasaan sehat konsumsi cemilan  sehat untuk anak sedari Ia balit agar saat mulai bersekolah dan tumbuh dewasa, anak tebiasa untuk selalu memakan cemilan sehat yang bisa dibuatnya sendiri.

Sebagai makanan pengganjal lapar sambil menunggu waktu makan dan sebagai pelengkap nutrisi yang berupa cemilan, bunda dapat membuat sendiri olahan makana dan minuman ringan yang dapat menjadi cemilan sekaligus menyehatkan untuk anak. Seperti salah satunya olahan pisang yang diberi nama banana pops, dan untuk membuatnya anda membutuhkan satu buah pisang segar dan manis, kemudian potong-potong pisang tersebut secara melintang menjadi beberapa bagian kecil. Tusuk pisang yang sudah dipotong dengan bambu kecil atau lidi bersih di bagian tengahnya, lalu masukan ke dalam lemari pendingin hingga tusukan pisang menjadi beku. Seperti halnya es cream yang disukai anak-anak, pisang segar juga akan disukai oleh anak-anak jika anda melakukan kreasi dengan cara celupkan pisang yang telah ditusuk dan beku ke dalam lelehan cokelat yang dingin. Namun jika anak tidak suka pisang yang dibekukan, anda dapat membakar pisang yang telah ditusuk dengan margarin Blue Band, kemudian angkat dan tambahkan keju serta seres agar anak-anak lebih suka. Kandungan yang terdapat pada pisang dapat menjaga kesehatan anak terutama sistem pencernaannya, sehingga cocok  untuk dijadikan cemilan sehat untuk anak.

Sebagai pelengkap atau pendamping banana pops atau pisang cokelat dan keju, anda dapat membuat minuman yang akan disukai anak-anak sekaligus dapat menunjang kesehatan tubuh anak saat Ia mengkonsumsi cemilan yang anda buat. Minuman tersebut adalah olahan smoothies yang dapat anda coba buat dengan menyediakan gelas anak-anak terlebih dulu, kemudian campurkan minuman susu, yoghurt dan buah-buahan kesukaan anak. gimana mudah kan bund dan selamat mencoba!

Baca Juga :  Tips Membaca Cerita Dongeng Anak

You may also like...