Tips dan Cara Menghilangkan Bau Apek pada Baju karena Sisa Detergen

Bau tidak sedap atau bau apek pada baju sering sekali dijumpai. Bau apek biasanya disebabkan oleh jamur atau keringat. Namun ada juga bau apek pada baju yang timbul karena sisa detergen pada pakaian sehingga pakaian menjadi berbau apek meskipun baru saja dicuci. Karena itu, cara menghilangkan bau apek pada baju dengan Molto sangat penting untuk diketahui.

Detergen merupakan sabun cuci yang biasa digunakan untuk mencuci pakaian. Penggunaan detergen saat mencuci pakaian sangat penting karena detergen bisa membantu mengikat kotoran yang menempel pada pakaian sehingga pakaian yang dicuci bisa bersih kembali. Namun, penggunaan detergen yang berlebihan atau tidak bersih saat membilas dapat menyebabkan timbulnya bau apek pada baju meskipun baju baru saja dicuci. Karena itulah tips dan cara menghilangkan bau apek pada baju karena sisa detergen perlu diinformasikan. Detergen yang paling sering berpotensi menyebabkan timbulnya bau apek pada baju adalah detergen bubuk karena tidak mudah hilang saat dibilas. Untuk itu, perlu dilakukan pemilihan detergen. Selain itu, masih ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau apek pada baju.

Berikut beberapa Cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau apek pada baju

  • Gunakan detergen yang sesuai dengan takaran saat mencuci baju.
  • Bilas baju sampai bersih dan tuntas sampai tidak ada lagi buih sabun atau detergen pada baju. Jika khawatir masih ada detergen yang tersisa, gunakan detergen cair yang lebih mudah dibersihkan sebagai pengganti detergen bubuk.
  • Jika perlu rendam baju dengan pewangi pakaian sebelum dijemur.
  • Jemur baju sampai benar-benar kering, kemudian baju bisa dilipat dan disetrika untuk kemudian disimpan di tempat yang kering dan bersih.

Cara menghilangkan bau apek pada baju yang disebabkan oleh sisa detergen bisa dilakukan dengan mencuci bersih baju sehingga tidak ada detergen yang tersisa di baju. Selain mencuci bersih baju, bau apek pada baju juga bisa diatasi dengan penggunaan pewangi pakaian seperti Molto yang mampu memberi keharuman lebih lama pada baju.

You may also like...