4 Informasi Mengenai Kehamilan Kembar Semua ada di Lactmail

Kehamilan Kembar

4 Informasi Mengenai Kehamilan Kembar Semua ada di Lactmail

Keluargaharmonis.net – Setiap orang tua tentunya sangat ingin anak perempuannya yang telah menikah segera mengandung seorang anak. Apalagi jika kehamilan tersebut adalah kehamilan kembar. Tentunya ini adalah hal yang sangat menggembirakan. Kebanyakan orang sangat ingin sekali memiliki anak kembar. Namun, apakah anda mengetahui apa saja informasi ataupun hal yang berkaitan dengan kehamilan tersebut? Berikut ini adalah ulasannya.

4 Informasi Mengenai Kehamilan Kembar

  • Risiko preeklamsia jauh lebih tinggi selama kehamilan

Preeklamasi adalah kondisi medis ketika masa kehamilan anak kembar yang memiliki hipertensi yang dan berhubungan dengan urin dan protein. Adanya kondisi ini pada tubuh seorang ibu hamil kembar dapat ditandai dengan adanya protein pada urin, terjadi pembengkakan di tangan dan kaki, dan terkenan tekanan darah tinggi.

  • Morning Sickness yang jauh lebih memprihatinkan

Mual dan muntah bagi ibu hamil adalah hal yang sangat wajar. Penyebab dari kondisi  tersebut karena meningkatanya kadar hormon human chorionic gonadotropin. Namun, pada seorang ibu yang sedang mengandung bayi kembar, peningkatan kadar hormon tersebut jauh lebih tinggi, sehingga menyebabkan mual dan muntah yang jauh lebih memprihatinkan, terutama pada masa trimester pertama.

  • Berat badan yang meningkat cukup banyak

Seorang perempuan yang sedang hamil, tentunya akan mengalami peningkatan berat badan. Hal tersebut tentunya sudah anda ketahui. Namun, pada seorang perempuan yang sedang mengandung bayi kembar, penambahan bobot tubuh jauh lebih banyak, yakni hingga mencapai 17 Kg, dan beban tambahan minimumnya adalah 15 Kg.

  • Usia 30 hingga 40 tahun memiliki kemungkinan yang lebih besar

Pada usia tersebut, seorang perempuan akan mengalami ovulasi yang tidak teratur, sehingga dapat menyebabkan ovulasi dua folikel. Ovula dua folikel yang bersamaan inilah yang memungkinkan seorang perempuan pada rentan usia tersebut dapat memiliki anak kembar.

Itulah keempat hal yang harus diketahui mengenai kehamilan anak kembar. Jika anda ataupun orang terdekat anda sedang dalam masa kehamilan, maka jangan lupa untuk meminum susu formula khusus masa kehamilan. Salah satu susu kehamilan yang wajib untuk dikonsumsi oleh ibu hamil adalah LCT Lactamil, karena rasanya yang enak dan memiliki kandungan yang sangat baik bagi kesehatan bayi yang sedang dikandung saat ini.

You may also like...