Tips Belanja & Beli Online untuk yang Baru Pertama Kali


Tips Belanja & Beli Online untuk yang Baru Pertama KaliMelakukan belanja online saat ini bukan hal yang baru lagi karena hampir setiap orang yang memiliki laptop dan smartphone pernah melakukan pembelian secara online. Namun, walaupun sebagian besar pernah berbelanja online namun terdapat beberapa orang yang belum pernah melakukan pembelanjaan tersebut yang disebabkan karena beberapa hal misalnya takut untuk ditipu. Terdapat beberapa 
tips belanja & beli online bagi Anda yang baru pertama kali melakukan pembelian.

Pertama adalah dengan mengunjungi situs belanja online yang terpercaya. Terdapat berbagai situs online yang menjual produk sesuai dengan yang Anda inginkan misalnya khusus untuk sepatu dan toko online yang menjual berbagai macam produk. Terdapat beberapa ciri dari toko online yang terpercaya yaitu:

  • Memiliki alamat yang jelas.
  • Memiliki kontak yang mudah untuk dihubungi.
  • Ikut terlibat langsung dalam proses transaksi misalnya untuk mengatasi masalah tertentu seperti kerusakan barang atau barang yang belum dikirim walaupun uang sudah ditransfer.

Tips belanja dan beli online yang kedua adalah perbandingan berbagai situs dan pilih yang menurut Anda nyaman untuk digunakan. Tidak hanya terkait dengan harga barang yang terjangkau namun juga harus dipilih cara pengoperasian online shop yang mudah. Anda harus mengerti cara mencari barang, membeli barang serta hal yang berkaitan dengan belanja.

Ketiga adalah perhatikan mengenai pengembalian barang. Hal satu ini terkadang menjadi masalah tersendiri bagi pembeli terlebih jika baru pertama kali dan tidak terduga mendapatkan barang yang cacat atau tidak sesuai dengan keinginan atau tidak sesuai dengan gambar. Banyak konsumen yang akhirnya tidak dapat mengembalikan barang karena produk tersebut tidak sesuai dengan ketentuan dari online shop terkait dengan barang yang dapat dikembalikan. Jika rusak, terdapat beberapa tipe pengembalian yang akan dilakukan online shop dan harus Anda perhatikan yaitu dalam bentuk barang, voucher dan uang sebesar harga barang tersebut. Perhatikan juga mengenai tata cara pengembalian dan jika Anda menemukan barang yang rusak, sebaiknya cepat dikembalikan karena biasanya, batas waktu maksimal dari barang tersebut dikembalikan adalah 14 hari setelah barang diterima. Jika lebih dari 14 hari, maka barang tidak dapat dikembalikan.

 

Keempat adalah perhatikan cara pembayaran yang diberlakukan oleh online shop. Tips belanja & beli online ini sangat bermanfaat bagi Anda terlebih jika Anda dapat membayar atas pembelian tersebut dengan berbagai cara misalnya kartu kredit, transfer atau dengan uang digital seperti Dompetku Plus. Lewat Dompetku Plus, Anda tidak perlu khawatir dan repot untuk membayar barang yang Anda beli. Anda hanya perlu mentransfernya dari Dompetku Plus ke online shop yang bekerja sama dengan Dompetku Plus. Jadi, gunakan Dompetku Plus untuk e-money yang mudah dan terpercaya!

You may also like...