Cara Mudah Mempraktikkan Pembuatan Resep Lidah Kucing Yang Renyah

Kue kering pastinya menjadi favorit Bunda, iya bukan? Salah satunya lidah kucing. Kue lidah kucing bentuknya sangat tipis dan memiliki tekstur yang renyah serta manis, sehingga membuat banyak orang menyukai kue ini. Apalagi aroma Blueband  dengan warna kuning keemasan sungguh menggugah selera untuk segera menyantap kue lidah kucing ini. Walaupun resep lidah kucing gampang kita temukan di buku resep ataupun di media internet, pasti Bunda yang tidak terbiasa membuatnya merasa ragu-ragu untuk mencoba membuat lidah kucing ini. Memang mempraktikkan resep pembuatan lidah kucing ini terkadang susah, meskipun bahan-bahan pembuatannya mudah diperoleh. Nah, untuk itu diperlukan tips khusus untuk mempraktikkan pembuatan resep lidah kucing. Penasaran? Yuk, simak tipsnya Bunda.

Bahan-Bahan :

  • Putih telur sebanyak 200 ml
  • Gula halus sebanyak 200 gram
  • Tepung terigu sebanyak 300 gram
  • Blueband sebanyak 250 gram
  • Butter sebanyak 125 gram
  • Susu bubuk 2 sdm
  • Vanilli 1 sdt

Tips Pembuatan Kue Lidah Kucing :

  1. Pertama, siapkanlah mangkuk dengan ukuran yang agak besar. Kemudian kocoklah putih telur menggunakan mixer sampai kaku, sisihkan dan cuci mixer.
  2. Dalam wadah atau mangkuk berbeda, kocoklah margarin, butter dan gula sampai mengembang. Lalu tambahkan tepung terigu, vanilli dan susu bubuk. Aduk kembali sampai tercampur secara merata menggunakan spatula.
  3. Tuanglah putih telur yang sudah dikocok tadi secara perlahan ke adonan. Kemudian aduk kembali sampai rata kembali.
  4. Masukkanlah adonan dalam plastik dengan bentuk segitiga, lalu lobangi ujungnya plastik agak besar saja. Kemudian tekan adonan tersebut dan semprotkan di atas loyang yang sebelumnya sudah di olesi dengan Blueband agar kue ketika diangkat dari loyang tidak sulit untuk dilepaskan.
  5. Kemudian oven adonan lidah kucing tersebut dalam suhu 150 derajat. Apabila kue terlihat kuning keemasan maka angkat dari oven dan dinginkan sejenak. Kue lidah kucing siap dihidangkan.

Bagaimana? Terlihat mudah bukan mempraktikkan pembuatan resep lidah kucing? Untuk itu segera praktikkan ya Bunda? Semoga bermanfaat!

You may also like...