3 Prinsip Agar Ikatan Perkawinan Dalam Keluarga Tetap Harmonis Selamanya

Ikatan Perkawinan

3 Prinsip Agar Ikatan Perkawinan Dalam Keluarga Tetap Harmonis Selamanya

3 Prinsip Agar Ikatan Perkawinan Dalam Keluarga Tetap Harmonis Selamanya

Untuk membuat harmonis ikatan perkawinan dalam keluarga maka diperlukan prinsip yang kuat dalam perkawinan tersebut. Namun banyak orang yang menganggap bahwa perkawinan bukanlah hal yang serius. Dengan demikian, banyak pasangan suami dan istri memutuskan untuk bercerai hanya gara-gara permasalahan yang sepele. Padahal perceraian bukanlah suatu penyelesaian masalah yang baik, karena selain larangan Tuhan, perceraian juga menguras pikiran dan emosi yang berlebih. Terlebih lagi pada seorang anak, pastinya sangat menyakitkan dan mengukir pengalaman buruk di hidupnya. Nah, agar ikatan perkawinan Anda dalam keluarga tetap harmonis dan langgeng maka dibutuhkan 3 prinsip perkawinan yang seharusnya Anda terapkan. Penasaran? Dibawah ini 3 prinsip perkawinan yang harmonis selamanya :

  • Sadarilah Bahwa Perkawinan Adalah Ikatan Suci

Perlu diingat, bahwa perkawinan bukan ajang permainan atau ajang untuk bersenang-senang. Dengan berpikir seperti itu dipastikan membuat diri Anda selalu berpikir bahwa apabila tidak mendapatkan kesenangan maka Anda tidak akan mungkin mengakhiri ikatan suci perkawinan Anda. Dengan demikian perkawinan tersebut akan bertahan sampai seumur hidup Anda.

  • Menjadi Seorang Suami Yang Berpegang Penuh Pada Tanggung Jawab

Suami merupakan kepala keluarga yang memiliki tanggung jawab penuh terhadap keluarganya. Dengan demikian, suami harus menyediakan keperluan rumah tangganya  secara psikis dan materi. Jadi, suami tidak hanya memberikan uang kepada keluarga saja, tapi suami harus mampu mengasihi anak dan istri dengan cara menyediakan waktu luang untuk berekreasi bersama anak dan istri. Inilah yang membuat seorang istri merasa dihargai keberadaannya dalam keluarga dan memperkuat ikatan suci perkawinannya sampai tutup usia.

  • Menjadi Seorang Istri Yang Selalu Support Suami Dalam Kegiatan Positif

Isti hendaknya tak menganggap seorang suami itu sebagai pesaing dan merasa unggul dalam keluarga. Sebaliknya, seorang istri harus mampu berikan dukungan suaminya untuk menjalankan kegiatan positif. Selain itu, istri juga harus menunjukkan respect yang baik kepada suaminya dan anak-anaknya untuk dikasihi. Dan juga istri bisa memperhatikan beragam keperluan keluarga untuk melakukan banyak hal yang membuat nyaman keluarga.

Itulah 3 prinsip agar ikatan perkawinan dalam keluarga selalu harmonis. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Cara Mudah Mempraktikkan Pembuatan Resep Lidah Kucing Yang Renyah

 

You may also like...