Liburan Praktis dengan Tips Packing yang Efisien

Tips packing

Liburan Praktis dengan Tips Packing yang Efisien

Liburan Praktis dengan Tips Packing yang Efisien

Berlibur tentunya adalah hal biasa ditunggu semua orang jika sudah lelah dengan kesibukan dan kejenuhan pekerjaan yang dihadapi sehari-hari. Tentunya kita akan semangat dalam berburu tiket, booking hotel dan membuat itinerary. Tapi tentunya kamu tidak boleh lupa dengan satu hal yang penting juga dalam liburan. Apa itu? Packing! Packing memang jadi salah satu aktivitas yang bikin bingung dan bisa bikin ribet kalau kamu tidak tahu cara packing yang baik dan benar. Jangan sampai kamu malas dan kesusahan dalam packing karena bisa mengganggu persiapan liburanmu. Dengan tips jitu dibawah ini kamu tidak akan pusing dengan urusan packing, karena tips berikut sangat praktis dan juga efisien.

1. Jangan lipat pakaian, tapi digulung
Kalau kita biasa melipat pakaian dan dimasukan ke dalam koper maka cara itu salah. Sebaiknya kamu gulung pakaian kamu karena dengan menggulung pakaian tentunya akan menyisakan banyak space di dalam koper kamu yang bisa kamu gunakan untuk tempat lain. Menggulung pakaian juga akan membuat pakaian kamu tidak cepat kusut dan juga lebih mudah untuk mengambil pakaian tanpa harus bongkar barang yang tentunya akan menyusahkan kamu.

2. Bawa pakaian yang berbahan ringan dan universal
Katun merupakan bahan untukpakaian yang cukup ringan, jadi sebaiknya bawalah pakaian dengan bahan katun untuk liburan kamu. Katun juga praktis karena tidak gampang kusut walaupun tidak disetrika dan digulung di dalam koper. Selain bahan katun, bawalah pakaian universal yang bisa kamu gunakan untuk jalan-jalan dan juga untuk tidur juga, jadi kamu hanya akan membawa sedikit pakaian. Pastikan pakaian kamu cocok untuk di mix and match dengan celana dan sepatu yang kamu bawa.

3. Bawa peralatan mandi yang praktis
Kalau kamu menginap di hotel yang bagus biasanya disana sudah disediakan toiletries yang cukup lengkap sehingga kamu bisa menggunakan fasilitas itu. Tapi sebaiknya bawalah peralatan mandi yang biasa kamu pakai sehari-hari namun dalam kemasan yang kecil atau isi dari shampoo, sabun cair bisa dimasukan ke dalam botol kecil yang bisa menghemat space di koper kamu.

You may also like...