Tips Keluarga agar lebih Harmonis

Tips Keluarga Harmonis

Tips Keluarga agar lebih Harmonis

Tips Keluarga agar lebih Harmonis

Tips keluarga harmonis bisa didapatkan sesuai dengan slogan sariwangi, yakni mari bicara. Sebenarnya konteks bicara disini bisa dengan siapa saja. Dengan teman, sahabat, pasangan, maupun keluarga. Namun hal yang terpenting dalam suatu keluarga adalah komunikasi yang cukup. Orang tua boleh sibuk dengan pekerjaan dan anak sibuk dengan tugas sekolah, namun menyediakan waktu untuk berkomunikasi dapat mempererat hubungan antara keluarga.

Dalam membangun keluarga harmonis, diperlukan waktu yang tidak sekejap. Melainkan harus kita pupuk dari jauh-jauh hari. Yakni dengan memiliki cukup quality time dengan keluarga. Quality time tersebut dapat berupa:

  1. Makan bersama baik pagi, siang, maupun malam,
  2. Menghabiskan waktu libur bersama di rumah,
  3. Berekreasi ke suatu tempat untuk mengisi liburan,
  4. Melakukan berbagai hobi bersama,
  5. Mengadakan acara khusus keluarga,
  6. Mengobrol santai tiap malam di ruang keluarga.

Sesibuk apapun anda, sebaiknya luangkanlah waktu meski hanya sedikit untuk mengetahui kabar anak-anak anda. Apa saja yang mereka lakukan pada hari itu, serta apa saja kesulitan yang mereka hadapi di sekolah. Dengan begitu hubungan antara orang tua dan anak dapat tetap dekat meski memiliki aktivitas segudang. Tips keluarga harmonis ini dapat anda praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Yang harus anda ingat adalah, sebanyak apapun materi yang bisa anda hasilkan dengan berbagai kesibukan anda ini tidak akan sebanding dengan waktu dan perhatian yang anda berikan untuk keluarga.

You may also like...