Nugget Ayam, Alternatif Masakan Cemilan Di Rumah

Menu Makanan

Nugget Ayam, Alternatif Masakan Cemilan Di Rumah

Nugget Ayam, Alternatif Masakan Cemilan Di Rumah

Adakah yang belum pernah memakan masakan nugget ayam? Sebagian orang pasti pernah menikmatinya, baik untuk lauk atau untuk cemilan ketika berkumpul dengan keluarga sambil nonton TV. Untuk membuat nugget ayam tentu saja kita membutuhkan bahan dasar ayam. Akan lebih baik jika ayam yang digunakan adalah bagian dada karena akan lebih gurih. Bumbu dan bahan yang perlu disiapkan adalah ayam 500 gr, bawang putih 5 siung (dihaluskan), telur 3 butir, garam , penyedap, roti tawar, dan margarin. Untuk bungkus bagian luar kita bisa menggunakan tepung roti dan telur 2 butir.

Cara untuk memasak menu makanan nugget ayam adalah:

  • Rendam roti hingga lembek lalu peras dan ambil ampasnya.
  • Campurkan daging ayam yang sudah dihaluskan, bawang putih, lada, garam, dan penyedap. Aduk rata dengan tangan.
  • Tambahkan ampas roti dan 3 butir telur yang sudah di kocok.
  • Tuang adonan pada loyang yang sudah dilapisi margarain, lalu kukus hingga matang.
  • Kocok 2 butir telur dan siapkan tepung roti.
  • Nugget yang sudah dikukus dipotong sesuai selera lalu dicelupkan di kocokan telur lalu ke tepung roti sambil ditekan pelan.
  • Goreng nugget hingga berwarna kuning emas.

Cukup mudah bukan? Untuk penyedap, sebaiknya gunakan penyedap rasa ayam agar lebih sedap. Kita bisa menggunakan penyedap royco dengan memilih varian rasa ayam. Ketika mengukus adonan sebaiknya tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Ketebalan adonan di loyang kira-kira 1 sampai 1,5 cm saja. Nah, nugget ayam ini bisa jadi masakan alternatif di rumah ketika sedang berkumpul atau sedang ada acara.

You may also like...