Makanan Tambahan untuk Tumbuh Kembang Anak Balita

Tumbuh Kembang Anak Balita

Makanan Tambahan untuk Tumbuh Kembang Anak Balita

Makanan Tambahan untuk Tumbuh Kembang Anak Balita

Bubur bayi adalah makanan yang baik untuk tumbuh kembang anak balita. Saat ini sudah banyak sekali makanan bayi yang bisa dijadikan pendamping asi. Bubur ini biasanya memiliki tekstur yang halus sehingga tidak membuat bayi tersedak. Namun ada juga makanan yang dibuat dalam bentuk biskuit untuk membantu merangsang pertumbuhan gigi susu balita. Jika anda memiliki seorang anak yang masih berumur di bawah lima tahun, memberikan bubur dan makanan penamping lainnya sangat dianjurkan.

Pertumbuhan balita kadang terhambat karena anak tidak mau makan atau makanan yang masuk ke dalam perut dimuntahkan kembali. Jika hal ini terjadi, anda bisa berkonsultasi dengan dokter bagaimana cara untuk menanganinya. Untuk pakaian yang terkena muntahan bisa dicuci dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Bersihkan sisa-sisa muntahan,
  • Bilaslah dengan air dingin,
  • Rendam di larutan detergen,
  • Kucek dan bilas sampai bersih.

Baju yang kotor karena terkena muntahan pasti akan ada lagi sehingga anda harus menyediakan sabun detergen yang ampuh untuk mengangkat kotoran sampai ke sela-sela kain. Rinso sebagai detergen yang terpercaya selama bertahun-tahun bagi keluarga di Indonesia menjadikan pakaian balita yang putih tampak seperti baru dan pakaian berwarna lebih cerah. Setelah dicuci anda bisa membilas pakaian sekali lagi dengan Rinso Molto Ultra agar pakaian wangi dan lembut. Perhatikan tumbuh kembang anak balita anda dan basmi semua kotoran dengan Rinso.

You may also like...