Cara Membersihkan Botol Susu Yang Baik Dan Benar

Mencuci botol bekas minuman atau bekas susu kelihatannya selalu dianggap sepele dalam pekerjaan rumah tangga.tentunya ini akan menjadi masalah serius sekali ketika botol minumanĀ  anda selalu dalam keadaan basah, botol minuman anda akan menjadi rumah yang nyaman bagi bakteri. Namun tahukah anda botol minuman atau botol bekas susu tersebut sering dijangkiti sarang kuman atau bakteri karena keadaan yang selalu basah sering di isi ulang.

Cara Mencuci Dan Membersihkan Botol Susu

Ada banyak cara untuk mencuci atau cara membersihkan botol susu yang baik dan benar. Berikut ini saya akan paparkan cara membersihkan botol supaya terhindar dari bakteri dan kuman :

  1. Cuci botol tersebut setelah digunakan,cobalah membersihkan botol tersebut menggunakan air panas, karena air panas bisa mencuci botol dengan lebih efektif.
  2. Siapkan perlengkapan untuk membersihkan botol tersebut.sikat pembersih botol yang membersihkan bagian dasar dan sisi botol.sikat karet yang membantu membersihkan botol yang rentan akan bakteri sesuai penggunaan botol tersebut.
  3. Cairan perancang pembersih botol.cairan ini sangat lembut dan tidak beracun.serta tidak akan meninggalkan bekas sabun pada botol atau bisa juga menggunakan cairan sunlight yang sangat mudah sekali di dapatkan di toko atau supermarket yang dekat dari rumah anda.
  4. Buka semua bagian botol dan cucilah semua bagian bagian botol secara terpisah.melepas bagian botol ini sangat penting sekali.karena bisa membersihkan bakteri atau kuman yang menempel pada bagian masing masing botol tersebut.
  5. Setelah semua bagian botol sudah dibersihkan lalu rapikan kembali botol dan keringkan sampai benar benar kering. Sehingga botol tersebut bisa digunakan kembali sesuai pengguanaan botol yang diinginkan.
  6. Berikutnya cuci bak dapur anda dengan menggunakan air panas, setelah itu gosok bagian luar dengan menggunakan spon yang sudah di basahi dengan cairan sabun sunlight yang bisa menghilangkan bakteri pada bak dapur anda.

Tertulis semua di atas cara membersihkan botol susu yang baik dan benar ini semoga bermanfaat bagi kita semua dan terima kasih.

You may also like...