Jajanan Pasar yang Masih Populer Hingga Sekarang

 

Jajanan Pasar

Jajanan pasar adalah berbagai makanan atau cemilan yang dulunya sering dijual di pasar, namun lama kelamaan menjadi populer dan mulai di jual di mana-mana hingga pasar swalayan besar. Jajanan pasar memiliki keunikan sendiri dengan rasa yang nikmat karena dulunya hanya dapat dibeli di pasar jajanan ini menjadi memiliki sebuah kesan yang berbeda dari jajanan lainnya yang dapat ditemukan di mana-mana. Jajanan pasar kini menjadi populer dan mulai banyak dikembangkan menjadi makanan dengan berbagai rasa sehingga makin banyak penyukanya.

Berbagai jajanan pasar mulanya hanya dapat ditemui di pasar tradisional namun kini dengan semakin majunya jaman membuat berbagai jajanan pasar mulai muncul dengan bentuk yang berbeda namun tetap memiliki rasa yang sama nikmat.

  1. Serabi. Jika dulu serabi hanya dinikmati dengan parutan kelapa muda atau gula merah kini serabi dapat anda nikmati dengan berbagai rasa mulai dari rasa manis seperti keju, coklat hingga pisang dan juga rasa asin seperti dengan potongan sosis dan lain-lain.
  2. Klepon. Jajanan pasar satu ini masih populer hingga sekarang, biasa juga disebut onde-onde ini memiliki rasa yang manis. Terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk bola-bola kecil dan diisi dengan gula merah dan direbus dalam air mendidih. Kelepon selanjutnya dibalurkan dalam parutan kelapa dan dimakan.
  3. Onde-onde. Memiliki bentuk bulat dan diisi dengan berbagai rasa bisa kacang hijau, keju, coklat dan lain-lain. Onde-onde bisanya berwarna coklat dengan taburan biji wijen di atasnya namun kini onde-onde dapat dibuat dengan warna yang beragam dan menarik.
  4. Kerak telor. Makanan khas Jakarta ini sering dijual di mana-mana  dan memiliki rasa yang nikmat, berbahan dasar beras ketan putih, telur bebek, ebi dan bawang goreng membuat kerak telor memiliki rasa yang unik dan nikmat.

Jajanan pasar yang terus berkembang membuat jajanan pasar tidak pernah hilang dan terus berkembang mengikuti jaman sehingga masih dapat dinikmati oleh semua orang kapan saja tanpa harus kepasar.