Keripik Buah Rujak, Camilan Khas Nusantara Yang Jadi Tren

Indonesia memiliki beragam jenis makanan khas yang sangat khas, salah satunya adalah rujak. Jenis makanan yang identik dengan buah dan saus sebagai cocolan ini ternyata juga memiiki banyak jenis. Sebelum membahas mengenai hal itu, ternyata buah yang sering digunakan sebagai isi dari rujak kerap kali dibuat sebagai keripik. Oleh karena itu, saat ini banyak yang jual keripik buah rujak.

Keripik buah rujak - Aneka rujak khas nusantara

Keripik buah rujak – Aneka rujak khas nusantara

Macam – Macam Keripik Khas Nusantara

Kembali ke topik pembahasan utama. Berikut ini adalah beberapa jenis-jenis rujak yang ada di nusantara.

  • Rujak Petis Madura

Dari sekian banyak jenis rujak yang ada, rujak dari tanah Madura ini adalah yang termudah untuk dibuat. Cukup mencampurkan petis asli Madura dengan air serta cabai yang sudah diuleg maka bumbu rujak ini siap disajikan dengan potongan buah. Biasanya rujak ini menggunakan buah-buah yang menyegarkan seperti nanas, timun, mangga dan kedondong.

  • Rujak Asin

Di daerah Lamongan, Jawa Timur sangat mudah menjumpai rujak ini. Dari rasa memang rujak ini hampir sama dengan rujak Petis Madura, namun untuk bumbunya ditambahi dengan kacang tanah goreng, asam jawa, terasi dan pisang klutuk. Buah yang biasa digunakan pada rujak ini adalah semangka, melon, kedondong, mentimun, bengkuang dan nanas.

  • Rujak Manis

Rujak ini diisi dengan berbagai macam jenis buah. Dengan demikian, rasa dari rujak ini juga sangat bermacam-macam sehingga sangat menyegarkan. Buah yang sering mengisi rujak ini adalah pepaya, kedondong, mangga, bengkuang, mentimun dan nanas. Bumbu dari rujak ini memiliki cita rasa pedas manis yang sangat pas di lidah.

  • Rujak Serut

Rujak ini biasanya menggunakan bahan utama berupa mangga muda yang diserut. Rasa dari rujak ini begitu menyegarkan. Bahkan ada yang mengkombinasikan rujak ini dengan es krim. Wah tentu sangat nikmat. Perpaduan rasa asam dari mangga dan rasa manis serta dingin dari es krim. Tidak dapat dibayangkan bagaimana segarnya.

  • Keripik Buah Rujak

Karena kepopuleran rujak inilah, akhirnya muncul keripik buah rujak. Jadi buah-buah yang biasa digunakan di dalam rujak dijadikan keripik. Terbukti saat ini banyak sekali orang maupun toko yang jual keripik buah rujak. Namun, tidak semua menjual keripik yang nikmat, murah dan higienis.

Jika anda mencari tempat atau toko online yang jual keripik buah rujak lezat, maka anda bisa mencari di Lemonilo. Toko online ini memang lebih fokus menjual cemilan yang lezat, murah dan menyehatkan. Tetapi bukan berarti hanya menjual cemilan, melainkan juga beberapa barang yang lain. Mungkin anda bisa mengunjunginya.

Itulah sekilas informasi mengenai tempat yang jual keripik buah rujak lezat serta beberapa jenis rujak khas nusantara. Semoga infomasi ini bermanfaat. Serta jangan lupa untuk membagikan informasi ini jika memang bermanfaat.

 

You may also like...