5 Manfaat Menarik Menggunakan Lotion SPF

5 Manfaat Menarik Menggunakan Lotion SPFBagi kalangan perempuan yang rutin menggunakan produk kecantikan tentu mendapati adanya kandungan SPF pada beberapa produk yang dipakai. Salah satunya adalah lotion SPF yang pada produk lotion tersebut terkandung SPF yang berada pada kadar tertentu. Kini hampir semua produk kecantikan yang dipergunakan di siang hari dilengkapi dengan SPF. Lantas, sebagai pengguna sudah tahukah Anda mengenai SPF ini beserta manfaatnya? Sebagian besar perempuan yang memakai produk kecantikan lumayan paham akan manfaat SPF ini.

Mengenal Manfaat Kandungan SPF Pada Lotion

Namun ada pula yang belum terlalu atau tidak sama sekali paham mengenai manfaat dari kandungan SPF pada produk dipakai ke kulit tubuh. Penggunaan lotion SPF dari vaseline body lotion ternyata memberikan keuntungan tersendiri, sebab SPF ini membawa manfaat sebagai berikut:

  1. Membantu menangkal serangan sinar UV yang dipancarkan sinar matahari.
  2. Mencegah kulit terbakar ketika bersentuhan dengan sinar matahari.
  3. Membantu menjaga dan merawat kesehatan kulit.
  4. Mampu membantu memaksimalkan penyerapan nutrisi dari lotion ke kulit.
  5. Menjadikan kulit lebih lembab dan terhindar dari masalah kering maupun kusam.

Sebagian besar produk kecantikan seperti lotion, bedak, pelembab wajah, dan lain sebagainya diperkaya dengan SPF. Ketika diperhatikan keterangan yang tercantum di dalam kemasan produk maka akan mendapati suatu fakta menarik. Yakni kadar SPF pada masing-masing produk ternyata berbeda, Anda bisa menemukan keterangan ini dengan mudah. Sebab mayoritas produk menuliskan kadar SPF tepat di bagian depan kemasan produk yang dianggap sebagai kekuatan produk itu sendiri. Ada yang kadarnya 10, 20, sampai 30 lebih dan tentunya memiliki efek berbeda ketika digunakan.

 

Dalam memilih produk dengan kandungan SPF ini ada baiknya memperhatikan informasi mengenai kadar SPF itu sendiri pada kemasan. Sebab menunjukan kemampuan produk memberi perlindungan kulit dari paparan sinar matahari langsung. Misalnya kandungan SPF 20 maka memberi perlindungan sekitar 20×10 menit=200 menit atau sekitar 3 jam lebih sedikit. Bagi Anda yang sering di lapangan dan mencari lotion SPF yang tepat maka bisa membeli Vaseline dengan SPF tinggi dan kandungan bahan alami untuk menjaga dan menutrisi kulit.

You may also like...