Gejala Penyakit Diabetes Dan Cara Mengobatinya

Related image

Apa Itu Penyakit Diabetes?

Penyakit diabetes atau yang lebih dikenal dengan kecing manis atau penyakit gula adalah adanya kadar gula berlebih dalam tubuh sehingga tubuh tidak lagi mampu memproduksinya menjadi sebuah tenaga. Apabila penyakit diabetes ini tidak segera diobati maka akan sangat berbahaya diantaranya terjadi beberpa komplikasi penyakit lain seperti terganggunya saraf yang menyebabkan kelumpuhan, selain itu saraf mata pun akan terganggu sehingga penglihatan menjadi buram, selain itu kerusakan pada gigi pun bisa terjadi dan juga akan terjadi masalah kehamilan jika diabetes menyerang pada wanita. Banyak cara mengobati diabetes yang bisa dilakukan namun selain itu harus juga dibarengi pola hidup yang sehat.

Setiap penyakit tentu mempunyai gejalanya, namun gejala tersebut tergantung pada penyakitnya itu sendiri dan gejala tersebut dapat diketahui oleh diri sendiri sebelum memeriksakan diri ke dokter, sperti halnya diabetes ada beberapa gejala yang harus anda ketahui diantarnya yaitu:

  1. Gejala diabetes yag pertama yaitu mudah lapar dan selalu ingin makan banyak namun berat badan malah semakin menurun
  2. Selanjutnya keinginan untuk terus minum
  3. Lebih sering buang air kecil terutama pada malam hari dan juga urine yang dikeluarkan lebih banyak
  4. Penglihatan menjadi kurang jelas
  5. Terjadi gatal-gatal terutama pada daerah kaki
  6. Mudah lelah dan juga terasa lemas
  7. Sering kesemutan
  8. Jika ada bagian tubuh yang terluka maka luka itu sulit disembuhkan dan bahkan bisa melebar.

Dengan adanya gejala-gejala tersebut maka segeralah lakukan pengobatan untuk meyakinkan bahwa gejala tersebut adalah diabetes sebaiknya periksa kembali ke dokter. Penyakit diabetes memanglah sangat menakutkan namun bagi penderita tetap optimis untuk sembuh karena saat ini telah banyak cara mengobati diabetes dan bukan hal yang tidak mungkin jika penderita bisa kembali sehat seperti semula. Yang paling terpenting adalah hindari hal-hal yang dapat memburuk kesehatan seperti hindari makanan yang banyak mengandung gula, hindari makanan yang banyak mengandung karbohidat, dan juga seringlah olah raga untuk mendukung kesehatan anda pulih kembali.

 

You may also like...