Cara Mengobati Diabetes Dengan Obat Herbal

Related image

Obat Herbal Alami untuk Diabetes

Penyakit Diabetes atau yang sering juga disebut dengan kencing manis merupakan penyakit yang berbahaya jika dibiarkan begitu saja. Penyakit ini biasanya muncul karena karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh tidak bisa dicerna dengan baik, dengan hal ini pankreas (kelenjar ludah perut) menjadi tidak cukup dalam memproduksi insulin yang bisa menyebabkan kadar gula dalam tubuh meningkat. Penyakit diabetes merupakan penyakit yang menyerang kelompok manusia tanpa mengenal atau melihat umur, akibatnya semua orang yang tidak menjaga kondisi kesehatannya dengan baik dapat beresiko terkena penyakit diabetes. Bagi orang yang sudah terkena diabetes mungkin mereka sudah melakukan berbagai cara pengobatan dari mulai obat dokter, terapi atau sebagainya yang menurut mereka belum bisa untuk menetralisir penyakit yang mereka derita. Disini kami akan memberikan beberapa tips cara mengobati diabetes, untuk menyembuhkan penyakit diabetes dengan hanya mengonsumsi beberapa tumbuhan dari alam yang memiliki khasiat tertentu untuk pengobatan penyakit diabetes. Berikut adalah beberapa tumbuhan yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit diabetes :

  1. Brotowali, tanaman ini mengandung senyawa aktif tinokrosid yang dapat membantu percepatan keluarnya glukosa di dalam tubuh melalui peningkatan metabolisme atau dengan cara disimpan langsung menjadi lemak. Biasanya orang-orang menggunakan akar dan batang tanaman brotowali untuk pengobatan,yang selanjutnya akan direbus untuk diminum secara langsung atau juga bisa dibuat sebagai jus.
  2. Pare/Paria, sayuran ini merupakan sayuran tropis yang di budidayakan di asia,afrika, hingga amerika selatan, selain itu sayuran ini juga telah lama digunakan orang-orang untuk pengobatan diabetes secara herbal dan alami. Pare mengandung steroid saponin yang dikenal sebagai charantin,peptida(seperti insulin) yang dapat meningkatkan regenerasi sel-sel dalam tubuh sehingga pengeluaran gula dalam tubuh dapat dipercepat. Sama halnya dengan brotowali, orang-orang umumnya meminum sayuran ini sebagai jus. Meskipun berkhasiat, jangan terlalu sering-sering meminum jus pare ini karena bisa menyebabkan sakit perut/diare

Itulah beberapa obat diabetes yang berasal dari tumbuhan alam yang mungkin bisa Anda coba di rumah untuk mengobati penyakit diabetes yang Anda derita. Demikianlah cara mengobati diabetes yang dapat Anda manfaatkan dari alam sekitar.

You may also like...