Sederetan Kebiasaan Buruk yang Menjadi Pantangan Darah Tinggi

Image result for kebiasaan buruk darah tinggi

Pantangan Darah Tinggi

Penyakit seperti darah tinggi memang sering menerjang kehidupan masyarakat Indonesia. Penyebabnya pasti anda sudah tahu dan salah satunya mungkin ialah masalah pola gaya hidup yang mereka jalankan. Sebetulnya penyakit darah tinggi ini bisa saja dikendalikan dan dihindari yaitu dengan cara menghindari sederetan kebiasaan buruk yang menjadi pantangan darah tinggi berikut.

  1. Suka tidur malam.

Kegemaran anda yang suka tidur terlarut malam juga termasuk penyumbang datangnya penyakit seperti darah tinggi. Sebetulnya tubuh membutuh relaksasi salah satunya dengan tidur minimal 8 jam per hari untuk mengembalikan stamina yang telah terkuras sebelumnya.

  1. Terlalu sering stres.

Stres jangka panjang termasuk sebuah faktor yang bisa saja menimbulkan tekanan darah menjadi melonjak. Stres memang dapat menyerang siapa saja dan kapan saja, namun stres sebetulnya bisa dikontrol dengan mudah, salah satunya dengan cara relaksasi tubuh seperti olahraga atau penyaluran hobi.

  1. Kurang menjalankan aktifitas olahraga.

Kurang beraktifitas fisik seperti olahraga bukan menampik kesimpulan membuat seseorang tersebut mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Seperti yang anda ketahui, obesitas termasuk penyebab terjadinya darah tinggi. Oleh karena itu memang akan lebih baik bila mempunyai berat badan yang sesuai dan salah satu jalan terbaik untuk membuat berat badan seperti itu adalah olahraga.

  1. Terlalu banyak makanan asin dan manis.

Banyak orang yang suka dengan makanan asin dan manis. Sebetulnya hal tersebut sah-sah saja asalkan mengkonsumsi makanan yang asin atau manis dengan jumlah porsi cukup. Namun akan lebih baik bila anda menggunakan produk pemanis dan sodium yang lebih aman buat tubuh seperti dalam produk Tropicana.

  1. Sulit menghilangkan rokok.

Merokok memang menjadi salah satu kebiasaan yang mungkin sangat sulit dihilangkan oleh sebagian orang. Padahal semua orang pasti tahu dampak dari rokok itu sendiri. Selain berpotensi mengalami penyakit darah tinggi ini, penyakit seperti jantung hingga kangker bukan tak mungkin menyerang diri anda.

Nah itulah sederetan dari kebiasaan gaya hidup anda selama ini yang menjadi pantangan darah tinggi. Agar anda semua terhindar dari permasalahan penyakit ini, ada baiknya bila anda membiasakan diri untuk menghilangkannya dari sekarang.

You may also like...