Apa Saja Manfaat Beras Merah untuk Diet Sehat? Simak Disini!

Apa Saja Manfaat Beras Merah untuk Diet Sehat? Simak Disini!

Karbohidrat yang Tinggi dalam Beras Merah

Beras merah sering digunakan untuk keperluan diet sehat untuk menurunkan berat badan dan baik bagi penderita diabetes. Beras merah merupakan salah satu makanan pokok yang mengandung banyak karbohidrat di dalamnya. Beras merah dimakan sama seperti mengkonsumsi beras putih. Seiring berjalannya waktu, masyarakat Indonesia menyadari akan keunggulan dan manfaat beras merah untuk dikonsumsi setiap hari. Salah satu manfaatnya adalah bisa dikonsumsi untuk program diet. Beras merah untuk diet memang memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh.

Beberapa manfaat beras merah untuk keperluan diet yang sehat dan cepat:

1. Menurunkan berat badan,

Mengganti beras putih dengan beras merah merupakan salah satu cara yang tepat jika Anda sedang melakukan program diet. Selain mengandung rendahnya kalori, beras merah juga sangat efektif membantu dan mencegah kelebihan kalori. Kandungan karbohidrat beras merah akan memberikan energi pada tubuh sehingga perut tidak cepat terasa lapar.

2.Baik untuk pencernaan,

Kandungan serat yang ada dalam beras merah sangat berguna untuk menyehatkan pencernaan sehingga dapat menghindari masalah kesehatan yang akan terjadi.

3. Baik untuk penderita diabetes,

Beras merah banyak mengandung serat yang tinggi serta mengandung kalori yang rendah dibanding dengan beras putih. Selain bagus untuk diet beras merah juga bagus untuk penderita diabetes. Untuk itu bagi penderita diabetes sangat cocok apabila Anda mengganti beras Anda dengan beras merah. Selain itu beras merah dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan menaikkan kadar kolesterol baik.

4. Menjaga kesehatan tulang,

Salah satu kandungan yang ada dalam beras merah adalah magnesium. Magnesium merupakan zat berperan penting dalam kesehatan tulang dan gigi.

Setelah mengetahui manfaat beras merah untuk diet seperti yang disebutkan di atas, maka alangkah baiknya saat ini Anda mengganti beras putih dengan beras merah. Selain beras merah, sebenarnya Anda juga perlu mengganti gula yang biasa Anda konsumsi dengan gula Tropicana Slim. karena gula ini juga bisa membantu program diet Anda.

 

You may also like...