Bahan Pembersih Alami paling efektif

Dapur adalah bagian rumah yang sering kali kotor dan berantakan karena digunakan untuk kegiatan masak – memasak. Oleh karena itu sekarang banyak sekali produk dari produsen – produsen bahan pembersih yang menawarkan dapat membersihkan dapur hingga seperti baru. Peralatan di dapur  yang sering kali kotor adalah kompor, wastafel, peralatan masak dan kulkas. Tetapi tentunya masih banyak lagi yang lainnya. Membersihkan dapur merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh para ibu rumah tangga karena di tempat tersebutlah semua makanan dan minuman yang dihidangkan di meja makan dibuat. Semakin bersih dapur berarti semakin sehat makanan dan minuman yang dibuat tentunya anggota keluarga yang memakannnya juga akan senantiasa sehat. Untuk membersihkan dapur tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan bahan kimia saja melainkan juga dapat menggunakan bahan alami yang terbukti efektif dalam mengangkat noda seperti minyak, lemak, bau dan noda – noda lainnya. Berikut adalah bahan alami tersebut.

  1. Cuka putih

Cuka tidak hanya dapat memberikan rasa asam pada makanan, melainkan juga dapat membersihkan noda telur dan bawang putih di peralatan dapur, misalnya piring. Selain itu, bahan daput tersebut juga dapat membersihkan minyak secara efektif di seluruh peralatan dapur.

  1. Perasan jeruk lemon

Buah yang memiliki rasa asam ini ternyata juga ampuh dalam menghilangkan noda minyak si seluruh peralatan dapur. Masalah noda minyak yang membandel biasanya disebabkan oleh lemak, kerap kali menjadi masalah yang menjengkelkan bagi para ibu, tetapi dengan perasaan jeruk tersebut noda itu akan mudah dihilangkan. Selain itu, aroma khas buah tersebut juga terbukti ampuh dalam menghilangkan bau yang tidak sedap pada peralatan masak.

  1. Baking soda

Bahan yang sering digunakan untuk mengembangkan kue ini ternyata juga dapat membantu menghilangkan bau pada tempat cucian piring atau wastafel. Dengan menaburkan bahan pengembang ini ke dalam wastafel tersebut, ternyata sudah cukup untuk menghilangkan bau yang tidak sedapnya.

Itu adalah ketiga bahan pembersih alami untuk dapur yang terbukti efektif dalam menghilangkan noda dan bau. Untuk mengetahui info bersih-bersih yang lainnya anda bisa mengunjungi Cleanpedia.

You may also like...