Lakukan 4 Strategi Ini Agar Cucian Piring Anda Tidak Menumpuk Terlalu Banyak

Menumpuknya cucian piring dan piranti masak kerap membuat pikiran frustasi karena dijamin akan memakan waktu lama. Anda tentu tidak akan sempat mencuci semua piranti kotor di wastafel karena memang sudah dikejar aktifitas lainnya. Maka cermatlah dalam mengatur waktu serta memahami bagaimana strategi agar aktifitas bersih-bersih di dapur tidak memakan waktu lama. Tumpukan piring yang kotor ini tidak akan terjadi kalau Anda cukup pintar dalam memilih strategi bersih-bersih.

Artikel Terkait : Pemilihan Sabun Cuci Piring Yang Tepat Biki Pede Hadapi Tumpukan Cucian Piring

Sayangnya tidak semua orang memahami bagaimana menjadikan wastafel di dapur selalu bersih dan tidak memiliki tumpukan piranti kotor. Terlebih bagi mereka yang memiliki keluarga besar maka dijamin setiap kali selesai makan akan berhadapan dengan tumpukan piring kotor. Tentunya kalau terjadi setiap hari akan mengganggu aktifitas lainnya, ada pula resiko tumpukan piring kotor ini bertahan sampai beberapa hari. Terbayang bukan betapa mengerikan efeknya nanti kalau dibiarkan berlarut-larut?

Strategi Agar Cucian Piring Kotor Tidak Menumpuk

Nah, atasi semua kemungkinan jelek tersebut dengan memahami strategi terbaik agar wastafel di dapur tidak dipenuhi tumpukan piranti kotor. Berikut adalah strategi yang bisa diterapkan:

1. Mencuci Piranti Masak Usai Digunakan

Wastafel di dapur tentunya tidak hanya berisi piring dan gelas kotor melainkan juga piranti masak, seperti wajan, panci, dan sebagainya. Alangkah cerdasnya kalau Anda mau segera mencuci piranti masak tersebut usai digunakan sehingga wastafel bersih. Kalaupun ada piring kotor dijamin tidak butuh waktu lama untuk membereskannya.

2. Ajak Keluarga Untuk Mencuci Piringnya Sendiri

Kalau Anda ingin merasa beban cucian perabotan piring tidak terlalu berat, ajaklah atau biasakanlah keluarga mencuci piring makanya sendiri. Semua piranti untuk makan baiknya dibiasakan dicuci sendiri oleh pemakainya, dan kebiasaan ini bisa diajarkan sejak anak masih usia dini. Sehingga anggota keluarga yang lain akan meniru kebiasaan ini supaya tidak mudah menumpuk piring kotor di wastafel. Akhirnya wastafel dapur senantiasa bersih dari tumpukan piring kotor.

3. Lebih Sering Mencuci Lebih Baik

Manfaatkan waktu senggang Anda untuk mencuci piring di wastafel, sehingga dalam sehari bisa beberapa kali mencuci piring. Tentunya tidak menjadi masalah karena toh pada akhirnya Anda bisa terbebas dari beban mencuci tumpukan piring kotor. Sebab sedikit-sedikit mencuci piring akan membantu memberantas piring kotor, supaya waktu Anda beristirahat semakin panjang. Ketika hendak melanjutkan aktifitas pun dijamin tidak kepikiran dengan tumpukan piring di dalam wastafel dapur.

4. Jangan Lupa Merendam Piranti Yang Berkerak

Supaya mencuci piring semakin mudah dan tidak memakan waktu lama jangan lupa direndam dulu, tidak harus dengan banyak air. Sebab piring kotor akan mudah luruh kotorannya sekedar kecipratan air sedikit saja. Selagi menunggu kerak di piring ini luntur agar mudah di basuh Anda bisa melakukan kegiatan lainnya. usai kegiatan lain beres aktifitas mencuci piring tidak akan memakan waktu lama, sehingga kegiatan ini jauh lebih menyenangkan dari sebelumnya.

Mencuci piring memang tidak bisa sembarangan, kalau sering malas dan merasa menjadi kegiatan sepele maka akan menjadi bom waktu. Tanpa disadari sudah menabung piring kotor di wastafel sehingga menumpuk terlalu banyak dari yang bisa dicuci dalam hitungan menit. Anda tentu tidak menghendakinya, maka praktekkan strategi yang dijelaskan di atas dijamin tidak akan terbebani lagi. Kemudian untuk meringankan beban cucian piring kotor Anda baiknya memakai Sunlight karena ampuh mengatasi lemak, minyak, dan noda makanan lain dengan cepat.

You may also like...