Manfaat Blueberry Bagi Kesehatan

Manfaat Blueberry – Makanan alami adalah makanan yang terbaik bagi tubuh manusia karena makanan alami tidak memiliki kandungan bahan kimiawi terutama makanan alami yang organik. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas makanan alami yang manis dan segar dan mempunyai khasiat yang luar biasa bagi tubuh kita. Buah yang kita akan kupas manfaatnya adalah blueberry, seperti yang sudah anda ketahui manfaat buah ini sangat banyak salah satunya adalah kandungan vitamin c yang tinggi seperti jenis yang sama strawberry, buah ini pun memiliki kandungan vitamin c yang tinggi yang berguna untuk daya tahan imun tubuh kita, kandungan lainnya yang harus kita ketahui adalah diantaranya:

1.Vitamin c

Vitamin c yang sudah dijelaskan adalah kandungan yang berguna untuk kekebalan tubuh, besar kandungan vitamin c dalam buah ini sebesar 10,9 mg dari 3/4 cangkir buah blueberry.

Selain untuk menjaga kekebalan tubuh vitamin c juga berguna sebagai antioksidan serta meningkatkan kolagen pada kulit, sehingga kulit akan menjadi lebih halus dan sehat. Fungsi lainnya adalah sebagai asupan nutrisi untuk kesehatan gusi sehingga gusi kuat dan tidak berdarah. Satu cangkir blueberry sudah cukup untuk memenuhi kebutuha vitamin c anda dalam sehari. Selain vitamin c yang dominan vitamin yang terdapat lainnya di buah ini adalah vitamin k, vitamin A, dan B6.

2.Serat

Zat ini sangat bermanfaat bagi tubuh dan pencernaan kita. Karena membantu kadar gula darah, kolesterol, dan mencegah serta mengobati sembelit. Maka dari itu pagi penderita diabetes tipe 1 sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah blueberry. Dengan mengkonsumsi tiga porsi blueberry perminggu maka anda menghilangkan 7 persen potensi diabetes tipe 2.

3.Mineral

Dalam kandungan di dalam blueberry terdapat banyak mineral seperti mangan, zat besi, kalsium, dan zinc yang sangat di butuhkan oleh tubuh manusia. Dan mengkonsumsi blueberry secara rutin akan memperkuat tulang dan menghilangkan resiko tulang yang rapuh. Dan di anjurkan bagi para lansia agar memelihara tulangnya yang rapuh.

You may also like...