Varian Resep Kue Kukus Dari Berbagai Bahan Dasar Yang Menyehatkan

Sekarang ini masyarakat sedang dihebohkan berbagai jenis makanan khususnya kue modern yang mulai banyak dijual dipasaran. Walaupun begitu nyatanya keberadaan kue tradisional tidak akan pernah tergeserkan, meskipun memang sudah sedikit berkurang. Salah satunya adalah jenis kue kukus yang sudah mulai susah ditemukan di beberapa tempat kue. Jika adapun sudah mengalami beberapa perubahan atau inovasi yang membuatnya lebih terlihat istimewa dan menarik perhatian masyarakat untuk segera menyantapnya. Dengan begitu Anda juga bisa membuat varian baru sendiri dirumah untuk membuat anak dan suami semakin betah.

Baca Juga : Resep 2 Variant Bolu Kukus Yang Mudah Dibuat Tanpa Mixer

Sebenarnya membuat kue itu bukanlah hal yang susah, hanya perlu ketelitian dalam pemilihan bahan serta teknik yang digunakan. Tidak banyak masyarakat yang paham akan pentingnya penentuan bahan kue, sukses atau tidaknya kue bikinan Anda bergantung pada bahan yang dipakai. Seperti penggunaan margarin dari blue band cake and cookie yang dapat membuat segala bentuk olahan roti atau kue Anda lebih lembut serta lebih sedap. Selain itu juga kandungan gizi didalamnya dapat membuat anggota keluarga Anda lebih sehat sepanjang. Selain itu berikut ini beberapa bahan yang sering dijadikan varian sebagai pembuatan kue yang dikukus yaitu :

1. Pisang

Bahan pertama yaitu berasal dari pisang yang dapat dijadikan sebagai campuran dalam resep kue yang akan Anda buat tersebut. Kandungan nutrisi baik dalam buah pisang yang dicampur dengan margarin blue band yang mengandung banyak vitamin serta bahan lainnya akan menjadikan sajian kue Anda lebih sehat. Cocok untuk dihidangkan pada pagi hari karena dapat memunculkan energi yang bagus sebelum beraktivitas.

2. Daun Pandan

Seperti yang diketahui bahwa kue tradisional itu sangat kental dengan ciri khas bahan-bahan alami yang digunakannya. Seperti penggunaan daun padan pada roti kukus akan menambah selera makan anak dan suami bertambah. Aroma serta warna cantik yang dihasilkan dari daun pandan membuat tampilan kue lebih cantik. Akan lebih nikmat lagi jika Anda menambahkan daun suji sebagai campuran yang memperkuat warna serta aroma pada kue.

3. Kelapa

Jika melihat jenis roti yang dikukus yang benar-benar tradisional pasti akan memanfaatkan kelapa sebagai bahan perasa gurih. Jika Anda menginginkan untuk menggunakan bahan tersebut jangan lupa untuk membersihkan terlebih dahulu supaya tidak merusak warna pada kue yang akan Anda olah tersebut.

4. Gula Merah

Kue tradisional akan lebih lengkap dengan tambahan bahan gula merah yang membuat manis alami tanpa adanya pengawet. Bagi beberapa orang memang manis yang dihasilkan dari gula aren tersebut lebih menyehatkan, selain itu aroma yang dihasilkan juga akan berbeda. Jika akan digunakan sebagai hiasan ditengah kue atau bagian atasnya Anda bisa memotong halus terlebih dahulu, tetapi jika akan digunakan dalam adonan akan lebih baiknya untuk dicairkan dahulu.

5. Coklat

Untuk beberapa orang memang lebih suka dengan kue yang dibuat dari coklat asli, Anda bisa menggunakannya sebagai pengganti gula merah dan juga daun pandan. Jadi kue yang akan Anda ciptakan lebih dominan pada warna coklat.

Penjelasan diatas sepertinya cukup untuk dijadikan sebagai referensi ibu-ibu dirumah dalam berkreasi berbagai jenis kue yang dikukus. Sajian lezat, sehat dan hemat yang dibuat dirumah akan memberikan banyak keuntungan untuk Anda. Selain tubuh anak dan suami lebih terjaga dengan makanan baik juga tidak mudah terkontaminasi dari jajan tidak sehat lainnya. Selain membuat kue kukus Anda juga bisa membuat jenis varian roti lainnya dirumah dengan memanfaatkan blue band cake and cookies.

You may also like...